KEKERASAN TERHADAP MAJIKAN

Dari beberapa kasus, ada pula kekerasan yang dilakukan Pembantu Rumah Tangga (PRT) terhadap majikannya

    GABUNG HARI INI BERSAMA SEKOLAH INTERNET MARKETING TERBESAR DI INDONESIA

    DAPATKAN DISCOUNT 25% UNTUK BULAN PERTAMA

    _______________________________________________________________________

Sabtu, 11 Agustus 2007

Kamis, 13/10/2005 11:46 WIB

Pembantu Kabur, Bayi Ditinggalkan Menangis di Taman Rita Uli Hutapea


– detikHot Jakarta, Anda biasa meninggalkan putra-putri tercinta bersama pembantu Anda di rumah? Berhati-hatilah agar kejadian ini tidak menimpa buah hati Anda.

Seorang bayi berusia satu tahun ditinggalkan begitu saja di taman oleh seorang pembantu rumah tangga (PRT) asal Indonesia. Bayi mungil itu hanya bisa menangis sambil merangkak di sekitar taman rumahnya di Taman Sungai Kapar Indah, Malaysia

Selama hampir dua jam, bayi laki-laki tersebut berada di bawah terik sinar matahari. Untunglah pada pukul 15.40 waktu setempat, seorang tetangga melihat dan langsung menolong bayi yang mengalami dehidrasi itu. Demikian seperti diberitakan media lokal, The Star, Kamis (13/10/2005).

Ayah sang bayi, Yuhairie Pandak Yusof mengatakan, pembantu mereka, Kusnaini, kabur dengan mengunci pintu depan rumah. Namun gerbang rumah dibiarkan terbuka oleh perempuan Indonesia berumur 30 tahun itu.

"Saya sulit membayangkan apa yang akan terjadi jika anak saya jatuh ke got besar di depan rumah saya, atau merangkak ke jalan utama," tutur Yuhairie yang berprofesi sebagai pengacara.

Sang bayi terlihat sangat terguncang dengan peristiwa itu. Dia terus-terusan memeluk ibunya dengan erat sejak dijemput dari rumah tetangga yang menemukannya.

"Anak saya masih syok. Saya dan istri saya sedih melihat keadaan dia seperti ini," ujar Yuhairie. Pengacara itu telah melaporkan kasus ini ke polisi. Sejauh ini belum diketahui di mana keberadaan PRT yang kabur itu. (ita/)

Sumber : http://www.detikhot.com/index.php/stuff.read/tahun/2005/bulan/10/tgl/13/time/114656/idnews/460619/idkanal/10

Selengkapnya!

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

KEMBALI >>>